Just take Your Time Here

Ads Top

outbrain

MENGENAL RAGAM SISTEM OPERASI PADA TABLET PC

Kemajuan tekhnologi di era modern ini membawa banyak perubahan pada gaya hidup dan cara berpikir manusia, tak terkecuali dengan perangkat elektronik yang mempunyai peran besar dalam kehidupan sosial manusia sebagai individu yang inovatif. Tekhnologi sejatinya memberikan kemudahan bagi kita untuk dapat mengakses semua lini interaksi antar sesama manusia di masa kini. Fleksibilitas dan kompabilitas penggunaan perangkat digital adalah salah satu hal yang menjadi kebutuhan manusia di era modern.

Di masa lalu kita mengenal komputer sebagai perangkat yang mustahil untuk dibawa bepergian, namun seiring jaman komputer menjadi sesuatu yang memiliki mobilitas tinggi yang mampu menyesuaikan mobilitas penggunanya, sebuah inovasi yang mungkin menjawab semua kebutuhan digital bagi kita. 

iPad adalah salah satu pioneer bagi perkembangan tablet PC di dunia. Dengan bentuk yang praktis, tampilan yang elegan dan mendukung banyak fitur penting dan menarik bagi penggunanya menjadikan iPad sebagai salah satu ikon tablet PC yang digandrungi masyarakat. Tekhnologi komputer desktop dan smartphone menjadi satu dalam sebuah tablet PC. 

Dan untuk mengenal lebih dekat dengan system-sistem yang terintegrasi didalam sebuah tablet PC, ada baiknya anda membaca sedikit tentang ragam operasi yang tertanam di tablet PC dibawah ini ;

ANDROID OS
Google sebagai raksasa tekhnologi internet menggawangi kemunculan sistem operasi ini. Sejak pertama kemunculannya, android banyak diminati oleh produsen smartphone dan tablet PC untuk terintregasi dengan perangkat buatan mereka. Tampilan yang menarik dan kemudahan kustomisasi user interface (UI) adalah salah satu nilai lebih yang dimiliki sistem ini. Di sistem ini pengguna memiliki akses tak terbatas untuk mengatur bentuk dan tampilan didalamnya.
Android hingga saat ini memiliki beberapa versi dan varian, dimulai dari Android 1.5 (Cupcake), Android 1.6 (Donut), Android 2.0 (Éclair), Android 2.2 (Froyo) hingga Android 3.0 (Honeycomb) yang khusus diperuntukkan bagi pengguna tablet PC.

iOS
sistem operasi buatan Apple ini terkenal dengan tampilan yang elegan dan widgets yang memanjakan mata penggunanya. iPad merupakan satu-satunya tablet PC yang menggunakan sistem ini, dan hal tersebut sudah lazim bagi semua sistem operasi buatan Apple yang terkenal “eksklusif”.
App store merupakan aplikasi andalan dari iOs, disana pengguna bisa mengunduh beragam aplikasi dan game-game berkualitas dengan grafis yang menawan yang jumlahnya mencapai ratusan. Namun salah satu hal yang menjadi kekurangan tablet ini adalah kompabilitasnya dalam menjalankan video berformat flash.

BLACKBERRY TABLET
Sebagian orang sudah mengenal denga baik sistem operasi ini. Pada versi tablet, sebenarnya tidak mempunyai banyak perbedaan tampilan dengan versi smartphone, hanya saja pada versi tablet mengandalkan sistem sentuh dalam menjelajahi menu-menu didalamnya. Satu kekurangan yang mendapat kritikan penggunanya adalah bahwa pada sistem tablet tidak mendukung built in Blackberry Messenger yang notabene adalah salah satu unggulan Blackberry versi smartphone.

WINDOWS 7
Windows adalah sistem operasi yang tidak mungkin asing di telinga kita. Pada versi tablet tidak memiliki perbedaan dengan versi desktop, baik dari tampilan maupun dukungan aplikasi yang bisa diinstall di dalamnya. Tablet PC dengan sistem ini diharuskan memiliki spesifikasi hardware yang tinggi untuk mampu menjalankan sistem ini.

Nah itu tadi sedikit pengenalan bagi pecinta tekhnologi agar paling tidak mengenal sistem operasi pada tablet PC dengan segala kekurangan dan kelebihannya sebelum berencana membelinya. Lagipula ada pepatah lama yang mengatakan “tak kenal maka tak sayang”…

terima kasih bagi anda yang telah meluangkan waktu untuk membaca artikel saya, piss!!
MENGENAL RAGAM SISTEM OPERASI PADA TABLET PC MENGENAL RAGAM SISTEM OPERASI PADA TABLET PC Reviewed by Dany on October 06, 2011 Rating: 5

2 comments

  1. Hi, I am looking to buy Linx 12X64 in UK for my siblings. Kindly share the best deal related to it.

    ReplyDelete
  2. Nice post indeed. Could you please share the in-depth Linx 12x64 Review in your next post as my brother is looking to buy it in UK.

    ReplyDelete

Ads